Senin, 18 November 2013

Interview FX Adam J

oleh bersamasama

+ Pake equipment apa saja utk live/manggung?
Equipment yang gua pake untuk koil cukup sederhana, boss tuner - boss chorus - hartke bass attack - blackstar overdrive - isp decimator, dan bass godkhords low resurrection ultrablue.

+ Vladvamp ada rencana bikin full album?
Vladvamp pasti akan merilis full album, sekarang sudah 8 lagu yang jadi, tapi masih banyak revisi , gua blom tau akan ada berapa lagu di albumnya, rencananya mau dirilis tahun depan, kalo ada yg udah pernah mendengar demo sampler vladvamp 2 lagu yg gua sebar di internet dan demo CD, full album ini akan berbeda dgn yg kalian dengar, karena 2 lagu itu dibuat utk menjadi bagian dari kompilasi CD produk minuman keras 5 thn yg lalu, sambil menunggu album dirilis mampir aja ke godstore ada 2 merchandise vladvamp yg dijual.

+ Apa kabar kubik? masih mau dilanjutin gak? album baru ?
Kubik tentu masih ada, kubik belum pernah bubar cuma vakum aja , sekarang ini original drummer kubik iman sudah kembali jadi otomatis dengan formasi lengkap gua jadi lebih bergairah untuk buat lagu baru, ditambah ada seorang teman yg siap membantu gua maen gitar, gua sendiri sejak 2005 udah ngumpulin lagu-lagu buat kubik, udah ada puluhan di harddisk cuma blom ada liriknya, sudah saatnya gua kembali bikin lirik, uci sendiri juga mau merilis album tranquility nya dulu, udah beres tinggal mixing dan mastering.
Kalo mau denger album kubik thn 2004 Velvet Words And Lies dengan kualitas mp3 yang baik bisa diunduh di www.deathrockstar.info lengkap dgn artwork yg dibuat uci, hadiah untuk kalian semua yg suka ama kubik.

+ Pernah nge-DJ dimana aja selain di Indonesia ? di negara mana yang paling disukai ?
Gua jadi DJ sejak 6 tahun yg lalu, awalnya bareng otong berdua trus gua akhirnya solo karir dgn nama Vladvamp, selain Indonesia gua pernah main di Singapura, Jerman dan Amerika Serikat. Kalo yg paling disukai sih sudah pasti pas gua maen di Blacksun festival 2006, festival goth tahunan di USA soalnya banyak band bagus yg maen, sambil kerja sambil nonton. Tahun depan gua diundang maen di Finlandia semoga dapat sponsor, kalo ada yg mau jadi sponsor kontak gua aja langsung hehe.

+ sebetulnya ga banyak orang tau kalo lu udah ikut terlibat di koil semenjak lama. Dari kapan terlibatnya dan kenapa baru sekarang di album blacklight ini resmi muncul jadi salah satu personil Koil ?
Kalo keterlibatan gua di koil sebelum blacklight mungkin lebih banyak di belakang layar aja, gua udah berteman lama dgn mereka dan gua selalu mendukung apa yg mereka kerjakan dari album pertama koil dirilis, kalo sekarang jadi personil tetap itu karena kebutuhan sewaktu pengerjaan album blacklight , gua terlibat cukup banyak dibanding album koil sebelumnya untuk urusan proses rekaman.

+ Penilaian skala 1-10: Koil, Kubik, DJ.
Penilaian koil - kubik - DJ = 8 - 8 - 8
Ini bukan penilaian skala tapi gua suka aja ama angka 8, yang artinya kaya dalam bahasa sesepuh gua

+ Selain kubik, koil dan nge-DJ menurut kabar pekerjaan sampingannya katanya ngerjain musik/scoring music untuk sinetron/film. Nah, yang pernah dikerjain untuk film/sinetron apa ?
Betul sekali itu bukan gosip, itu memang profesi gua, selain bikin scoring utk sinetron dan film televisi, gua juga bikin jingle untuk produk dan company profile perusahaan, pernah juga bikin musik utk visual artist , wah kalo ditanya judul gua lupa hehe pokoknya salah satu ftv yg gua buat pemerannya adalah personil ST12 sebelum mereka setenar sekarang. Yang gua tunggu adalah pameran karya dari collage artist favorit gua soalnya gua yg bikin musiknya dan proyek story book temen gua di jkt, dia artis yg berbakat dan gua yg bikin musiknya sebagai pelengkap kalo story booknya dirilis

+ Terakhir beli buku kapan, buku favoritnya apa?
Terakhir sih dapat buku biografinya Ozzy Osbourne - I Am Ozzy, orang ini sangat lucu sekali, sangat menghibur sekali. Salah satu buku favorit gua sih Behold A Pale Horse karya William Cooper

+ Denger-denger katanya aviophobia alias takut naik pesawat ?
Gua memang penderita aviophobia, pernah waktu Koil main di Surabaya, semua personil dan crew pulang ke bdg naik pesawat dan gua sendiri pulang naik bis sewaan dgn kapasitas 40 seat dan gua hanya bertiga dengan supir dan keneknya, udah kyk axl rose aja dgn bis pribadi

+ koleksi mp3-nya udah berapa giga dan dari seluruh koleksi, bisa bilang 5 album yang menurut lu harus didengerin semua orang 
Terakhir sih dibeliin harddisk 2 tera , buat tambahan lagi, karena hampir setiap hari gua mendownload sesuatu termasuk mp3. Agak susah ya memilih 5 album dari beragam genre yg ada untuk menjadi pilihan, mungkin kalo 10 gua bisa, gini aja gua kasih 5 album metal yang super bagus yang gua denger setahun terakhir :

1. Ihsahn - Angl
2. Chthonic - Mirror Of Retribution
3. Nachtmystium - Addicts Black. Meddle Part II
4. Kvelertak - Self Titled
5. Enslaved - Axioma Ethica Oudini

+ Tshirt band apa yang terakhir dibeli  ?
T-shirt yang terakhir dibeli lumayan banyak ada Nachtmystium, Kvelertak, Cradle Of Filth yg baru, ama lagi nunggu t-shirt Genitortures. Maklum sebagai pedagang kaos import juga, gua baru pesen 100 kaos baru, paling datang november - desember, nanti gua upload di blog, kalo ada yg berminat pesen bisa email aja ke monolithstore@gmail.com

+ Film Slasher/horror favorit ?
Semenjak ada dvd bajakan banyak film yang gua beli, walaupun belum ditonton semua, beberapa yang favorit diantaranya : From Dusk Till Dawn, Return Of The Living Dead, Saw, Suspiria, The Exorcist, Army Of Darkness, Machine Girl

+ Nonton konser band apa yang belum kesampaian ?
Konser yang belum kesampaian sih gua pengen nonton Apoptygma Berzerk, The Qemists sama band-band Black Metal favorit gua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar